Rapat Koordinasi Pokja PPS Sumatera Selatan

Untuk memindak lanjuti Hasil Lokakarya Pokja PPS Sumatera Seltan pada tanggal 3-5 April 2018 dan Lokakarya PPS RegioanalSumatera Juni 2018. Pada Tanggal 10 Juli 2018 Pokja PPS Sumatera Selatan telah mengadakan  Rapat Koordinasi  Pokja PPS Sumsel untuk melakukan  Pembahasan Isu-isu Percepatan Perhutanan Sosial khuusnya di Provinsi Sumatera Selatan.

 

Rapat Koordinasi tersebut diikuti oleh semua anggota Pokja PPS Sumatera Selatan dan di pimpin oleh Prof. Dr. Ir  Rujito Agus Suwignyo, M.Agr sebagai ketua Pokja PPS Suumatera Selatan. Beliau menyampaikan bebrapa hal terkait perkembangan sekaligus Capaian Pokja PPS Sumsel diantarnya :

Capaian Perhutanan Sosial  Sumatera Selatan  sampai dengan Bulan  mei 2018 yang diambil dari data bpskl juni 2018, Perhutanan dengan skema Hkm: 4.793 ha, HD : 25.105 ha, HTR: 4.635,45 ha, Kemitraan :10.000 ha, selain itu  perkembangan Perhutanan Sosial  di Provinsi sumatera Selatan sampai dengan bulan juni 2018 ada 24 usulan yang sdah terverifikasi dan menunggu SK seluas 38.068,14 ha (HKm, HD, HTR, dan kemitraan. Berdasarkan informasi dari tim kerja revisi PIAPS Sudah masuk data dari 4  KPH (banyuasin, Lalan sembilang, mekakau saka, dan meranti). Pokja PPS Sumatera Selatan juga akan melakukan coaching clinic pada tanggal 18 Juni 2018 dan pembentukan tim lapangan dalam rangka percepatan Perhutanan Sosial.

Pada saat ini Pokja  mempunya website yang bertujuan untuk memberikan informasi serta  perkembangan Perhutanan Sosial serta kegitan kegiatan yang sedang berlangsung maupun yang akan dikerjakan, bisa dikunjungi  di http://pokja-ppssumsel.org/  .Rapat koordinasi  masih berlangsung untuk menyepakati usulan-usulan yang akan di vertek pada tangga18 Juli 2018 nanti.

 

× Hubungi Kami Untuk Pemesanan